Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

Tidak Ada Gonjang-ganjing koperasi di Desa Balian

Jing Gonjang-Ganjing jagat perkoperasian di desa Balian diisukan bergejolak dan bergonjang-ganjing. Ternyata masih banyak orang yang belum memahami bahwa eksistensi sebuah koperasi terletak pada anggotanya. Namun nyatanya di desa Balian difahami bahwa koperasi itu berada digenggaman tangan pengurusnya terutama ketua koperasinya sehingga apabila ketua koperasinya runtuh maka runtuh pula koperasi tersebut. Pemahaman tersebut tentu saja sangat salah sebab tidak sesuai dengan prinsip dan aturan perkoperasian.

Berkenaan dengan ketua koperasi BSA harus diakui bahwa beliau saat ini sedang berada dalam perkara hukum yang bisa dibilang hasil rekayasa pihak-pihak tertentu. Walaupun hasil rekayasa ternyata hal itu tidak bisa dianggap remeh sebab bisa fatal akibatnya. Belajar dari kasus ini ternyata memang benar bahwa hukum di Negara kita hanyalah permainan belaka tentu saja yang dapat memainkannya adalah uang. 

lucunya di negeri ini,
hukuman bisa dibeli
kita orang yang lemah
pasrah akan keadaan

Wahai saudara 
dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik 
jangan engkau salah arah

Walaupun ketua Koperasi BSA saat ini tersangkut masalah hukum (hasil rekayasa) koperasi BSA tetap beraktifitas seperti biasa seperti pengelolaan kebun, waserda, dan simpan pinjam karena Koperasi BSA telah kuat berurat dan berakar di masyarakat dan anggotanya.

Tidak ada komentar: